Sekretaris Online Mahir Menggunakan Google Apps
Tentang Pelatihan
Pelatihan untuk kerja sebagai staf administrasi digital, yang mencakup keahlian mengelola dokumen perkantoran dengan Google Drive, membuat surat dan laporan dengan Google Docs, mengolah data dengan Google Sheets, membuat presentasi dengan Google Slide, membuat kuesioner dengan Google Forms, membuat agenda dengan Google Calendar, mengirim surat secara massal dengan Google Mail, dan mengelola rapat dengan Zoom Meeting dan Google Meet.
Tujuan Pembelajaran
Dapat menjelaskan cara mengelola dan membagikan dokumen elektronik dengan Google Drive.
Dapat menjelaskan cara menyusun dokumen teks seperti surat dan laporan dengan Google Docs.
Dapat menjelaskan cara mengolah data dengan Google Sheets.
Dapat menjelaskan cara membuat presentasi dengan Google Slide.
Dapat menjelaskan cara membuat kuesioner dan soal online dengan Google Forms.
Dapat menjelaskan cara mengirim surat secara massal dengan Google Mail.
Dapat menjelaskan cara membuat agenda kegiatan dengan Google Calendar.
Target Peserta
- Pelatihan ini dapat diikuti oleh peserta yang telah bekerja sebagai sekretaris dan untuk melakukan pengembangan skill lanjutannya
Kurikulum
34 Lessons
Apa itu Sekretaris
Definisi Sekretaris5:29
Apa itu Sekretaris Online ?1:14
Perbedaan sekretaris online dan offline2:28
Soft Skill yang harus dimiliki Sekretaris3:02
Hard Skill yang harus dimiliki Sekretaris4:48
Sikap terhadap Pimpinan2:26
Pemanfaatan Google docs dalam administrasi usaha
Pengelolaan data melalui Google Sheet
Persiapan presentasi berbasis clould
Tips pemanfaatan Email dalam korespodensi bisnis
Pemanfaatan Google Drive sebagai media penyimpanan dan pengarsiapan
Mentor
Umpan Balik Peserta
Ulasan (10)
manatap materi yang di sampaikan sangat berguna dan bisa di terapkan sehingga menambah wawasan dan pengetahuan
manatap materi yang di sampaikan sangat berguna dan bisa di terapkan sehingga menambah wawasan dan pengetahuan