Strategi Penjualan Minuman bagi Sales Profesional

pexels-pixabay-35550
Team Edukasi
Pembaharuan Terakhir 11 April 2023
22 sudah terdaftar

Tentang Pelatihan

The Bencoolen Coffee menghadirkan pelatihan “Mengelola Usaha Es Buah Minuman Sederhana Skala Rumahan”.Pelatihan ini perlu dilakukan mengingat minat masyarakat terhadap minuman es buah sedangkan modal yang di perlukan sangatlah minim. Pelatihan ini dapat diikuti oleh peserta yang telah lulus sekolah lanjutan tingkat atas (SMA, SMK dan MA) serta memiliki minat di bidang wirausaha. Tingkat kesulitan dalam pelatihan ini adalah tingkat pemula / dasar.

 

Tujuan Umum Pelatihan

Peserta mampu membuat es buah termasuk menentukan harga jual dan contoh promosi penjualan menggunakan peralatan es buah sesuai dengan standar Kementerian dan Usaha Kecil dan Menengah dengan menunjukkan minimal 60 persen penguasaan materi pada saat praktik mandiri

 

Tujuan Khusus Pelatihan

Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta mampu :

  1. Memahami cara untuk memulai usaha es buah meliputi: memulai bisnis es buah, keuntungan bisnis, hambatan peluang bisnis minuman, kunci sukses peluang usaha minuman, aspek penting dalam keberhasilan usaha es buah dan perhitungan modal usaha.
  2. Memahami promosi meliputi: dasar promosi penjualan, fungsi promosi, manfaat promosi, jenis promosi penjualan, strategi pendekatan marketing untuk bisnis minuman kekinian, contoh promosi penjualan, keuntungan promosi, tips dan contoh merangkai kata untuk promosi
  3. Memahami cara untuk mengelola usaha es buah minuman sederhana meliputi: peluang & usaha minuman, jenis-jenis minuman es buah dan perlengkapan & peralatan
  4. Sigap menanggapi komplain pelanggan meliputi: pengertian keluhan pelanggan, jenis keluhan pelanggan, keluhan yang sering dilontarkan pelanggan, tipe pelanggan, manfaat & tujuan keluhan pelanggan, cara mengatasi keluhan & komplain pelanggan, menanggapi complain pelanggan, akibat menghiraukan keluhan pelanggan, cara menghindari keluhan pelanggan, reward pelanggan, pengertian kepuasan pelanggan, strategi kepuasan pelanggan, dan mengukur kepuasan pelanggan
  5. Membuat variasi minuman es buah meliputi: es buah segar, es avocado sago, es mangga kelapa muda, es buah medan, es soda buah, es pudding buah, es buah yogurt, es sarang burung, es semangka india, es kuwut melon, es jagung hawai, es cinta, es laksamana mengamuk, zimilu cocopandan, dragon fruit dessert, ximilu, es buah koktail, es strawberry, es kopyor de coco

 

Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)

  1. Mengelola Usaha Es Buah
  2. Mengaplikasikan kegiatan promosi produk
  3. Menganalisis Komplain Pelanggan
  4. Menganalisis Kepuasan Pelanggan
  5. Mengaplikasikan macam-macam jenis es buah

 

Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)

  1. Mendeskripsikan dan mengimplementasikan kegiatan promosi pengelolaan usaha es buah
  2. Mengimplementasikan ide-ide kreatif dalam pembuatan es buah
  3. Mendeskripsikan jenis-jenis komplain dan keluhan pelanggan
  4. Mendeskripsikan jenis-jenis kepuasan pelanggan

 

Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)

  1. Pentingnya konsep usaha es buah
  2. Pentingnya komunikasi dalam promosi produk
  3. Pentingnya komunikasi dengan pelanggan

 

Kelompok Sasaran

Usia minimal 18 tahun

Usia maksimal 65 tahun

Pendidikan minimal SMA/SMK

 

Syarat lainnya :

  1. Setiap peserta wajib membawa laptop dengan spesifikasi : – Memory RAM minimal 4Gb – Processor minimal Intel Petium 4, 2.8 Ghz atau setaranya – Ukuran layar minimal 14 Inch
  2. Setiap peserta wajib memiliki sinyal internet yang stabil dengan kecepatan minimal 300kbps
  3. Setiap peserta wajib memiliki alat-alat untuk kebutuhan praktek

 

Durasi Per Sesi

1/ 09.00 – 12.00 WIB 1/ 13.00 – 16.00 WIB 1/ 17.00 – 20.00 WIB

Pelatihan Mengelola Es Buah Minuman Sederhana 180 menit

2/ 09.00 – 12.00 WIB 2/ 13.00 – 16.00 WIB 2/ 17.00 – 20.00 WIB

Pelatihan Memulai Usaha Es Buah 180 menit

3/ 09.00 – 12.00 WIB 3/ 13.00 – 16.00 WIB 3/ 17.00 – 20.00 WIB

Pelatihan Promosi 180 menit

4/ 09.00 – 12.00 WIB 4/ 13.00 – 16.00 WIB 4/ 17.00 – 20.00 WIB

Pelatihan Keluhan dan Kepuasan Pelanggan 180 menit

5/ 09.00 – 12.00 WIB 5/ 13.00 – 16.00 WIB 5/ 17.00 – 20.00 WIB

Praktek 180 menit

 

Total Durasi

900 Menit

 

Kapasitas Peserta

150

 

Metode Pembelajaran

Daring

 

Metode Evaluasi

  1. Pre Test
  2. Quiz
  3. Post Test
  4. Unjuk Keterampilan

 

Jenis/Klasifikasi Sertifikat

Sertifikat Penyelesaian

 

Cara Redeem Voucher

 

Website : https://prakerja.cybersacademy.id/

 

Call Center

No Telp CS Bencoolen Coffee = 089630751495

WA CS Bencoolen Coffee = http://wa.me/6289630751495

Group Telegram = https://t.me/prakerjabencoolen2023

Mentor

Team Edukasi

Mentor

4.96/5
85 Pelatihan
129 Ulasan
277 Peserta
Lihat Detail

Tulis Ulasan

Select the fields to be shown. Others will be hidden. Drag and drop to rearrange the order.
  • Image
  • SKU
  • Rating
  • Price
  • Stock
  • Availability
  • Add to cart
  • Description
  • Content
  • Weight
  • Dimensions
  • Additional information
  • Attributes
  • Custom attributes
  • Custom fields
Click outside to hide the compare bar
Compare