Strategi Pemasaran Offline dan Online Bagi Profesional Pemasaran

pexels-pixabay-35550
Team Edukasi
Pembaharuan Terakhir 13 April 2023
0 sudah terdaftar

Tentang Pelatihan

Pelatihan ini berisi tentang  materi ruang lingkup profesi periklanan dan pemasaran dimana meningkatkan efektivitas kampanye pemasaran online, serta meningkatkan kemampuan  dalam mengukur dan mengevaluasi efektivitas kampanye yang efektif dan terintegrasi antara pemasaran offline dan online.

Tujuan Umum Pelatihan

Peserta mampu Merancang Strategi Pemasaran Offline dan Online agar menjadi profesional periklanan dan pemasaran di era digital. Pelatihan ini meningkatkan kemampuan dalam merancang strategi pemasaran, meningkatkan keterampilan dalam mengelola kampanye serta mengukur dan mengevaluasi efektivitas kampanye pemasaran online, serta kemampuan peserta dalam mengukur dan mengevaluasi efektivitas kampanye yang efektif dan terintegrasi antara pemasaran offline dan online dengan menunjukkan minimal 80 persen penguasaan materi pada saat praktik mandiri.

Tujuan Khusus Pelatihan

Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta diharapkan memiliki kemampuan sebagai berikut:

  1. Peserta mampu memahami dasar dasar penjualan sales dalam membangun usaha.
  2. Peserta mampu memahami tentang sales online.
  3. Peserta mampu memahami tentang strategi pemasaran sales offline dan online.
  4. Peserta memiliki karakter menjadi sales online dan offline.
  5. Peserta mampu untuk menggunakan tool alat yang biasa digunakan dalam pemasaran secara offline.
  6. Peserta mampu untuk menggunakan tool alat bantu dalam sales online.
  7. Peserta mampu memahami dalam dukungan SEO dalam membantu mengenalkan produk  dan website.
  8. Peserta memiliki keterampilan dalam sales online menggunakan media sosia.
  9. Peserta memiliki keterampilan dalam pemasaran menggunakan media video..
  10. Peserta mampu memahami dalam pemanfaatan chatroom dalam memasarkan online.
  11. Peserta memiliki keterampilan dalam pemasaran menggunakan surat elektronic email marketing.
  12. Peserta mampu memahami dalam memanfaatkan model afiliasi marketing dalam menjual produk dan jasa.
  13. Peserta memiliki keterampilan dalam iklan pay per click (PPC).
  14. Peserta mampu memahami dalam pemasaran online dengan memanfaatkan marketplace secara gratis.
  15. Peserta memiliki keterampilan dalam trik strategi pemasaran offline dan online.

Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)

  1. Memahami dan mengimplementasikan teknologi digital yang ada, seperti media sosial, platform periklanan online, analisis data digital, dan lain sebagainya, akan membantu profesional periklanan dan pemasaran dalam merancang strategi pemasaran yang efektif.
  2. Merencanakan dan menganalisis data digital dan mengidentifikasi tren pasar serta perilaku konsumen di platform online akan membantu profesional periklanan dan pemasaran dalam membuat keputusan yang lebih baik tentang strategi pemasaran offline dan online.
  3. Membandingkan beberapa hasil pemikiran secara kreatif dan menghasilkan ide-ide baru dalam pengembangan strategi pemasaran, baik offline maupun online, akan memungkinkan profesional periklanan dan pemasaran untuk membedakan merek atau produk yang dipasarkan dari pesaingnya.
  4. Melaksanakan pengamatan tren pasar di era digital serta perilaku konsumen di platform online akan membantu profesional periklanan dan pemasaran dalam mengembangkan strategi pemasaran yang lebih efektif.
  5. Kemampuan membangun dalam berkomunikasi secara efektif dengan konsumen di era digital, seperti melalui media sosial atau email marketing, akan memastikan bahwa pesan pemasaran yang disampaikan tepat sasaran dan dapat mencapai konsumen dengan baik.

Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)

  1. Kemampuan menyusun & membuat konten promosi dan iklan dengan menggunakan alat-alat dan teknologi digital, seperti program desain grafis, platform periklanan online, dan alat analisis data, adalah keterampilan teknis yang penting bagi seorang profesional periklanan dan pemasaran di era digital.
  2. Kemampuan dalam mengkombinasikan ide-ide pemasaran dan kampanye yang telah dirancang secara jelas dan menarik melalui presentasi, baik secara langsung maupun melalui media online, akan membantu profesional periklanan dan pemasaran dalam mempresentasikan strategi pemasaran yang efektif.
  3. Kemampuan membangun dan menghasilkan konten visual yang menarik dan berkualitas tinggi, seperti gambar, video, dan animasi, akan meningkatkan daya tarik kampanye pemasaran dan membedakan merek atau produk dari pesaingnya di era digital.
  4. Kemampuan menyusun dan mengatur serta mengelola tim kerja dalam mengembangkan kampanye pemasaran digital dan offline, serta memastikan bahwa proyek tersebut dapat diselesaikan tepat waktu dan dalam anggaran yang telah ditetapkan.
  5. Merancang dan membuat berinteraksi dengan berbagai pihak, seperti klien, tim kerja, atau vendor, dengan baik dan efektif, akan membantu profesional periklanan dan pemasaran dalam menjalin hubungan kerja yang baik dan mencapai kesuksesan dalam kampanye pemasaran.

Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)

  1. Menunjukan dan merasakan emosi konsumen dalam menghadapi produk atau layanan tertentu, serta mengambil langkah-langkah yang tepat dalam merespons emosi konsumen tersebut, akan membantu profesional periklanan dan pemasaran dalam merancang strategi pemasaran yang lebih efektif di era digital.
  2. Kemampuan mempengaruhi  dan memberikan motivasi pada tim kerja dalam mengembangkan kampanye pemasaran digital dan offline yang kreatif dan efektif, serta mempertahankan semangat dalam menghadapi tantangan di era digital, akan membantu profesional periklanan dan pemasaran dalam merancang strategi pemasaran yang sukses.
  3. Kemampuan menunjukkan rasa percaya     diri sendiri dan mempraktekkan keputusan yang diambil dalam merancang strategi pemasaran offline dan online, serta percaya bahwa merek atau produk yang dipasarkan dapat berhasil di era digital, akan meningkatkan kemungkinan kesuksesan kampanye pemasaran tersebut.
  4. Mempraktekan dalam menciptakan konten yang menarik dan membangkitkan emosi pada konsumen, serta mengembangkan ide-ide baru dalam merancang strategi pemasaran offline dan online di era digital, akan membantu profesional periklanan dan pemasaran dalam membedakan merek atau produk dari pesaingnya.
  5. Kemampuan  menyelesaikan masalah secara terbuka terhadap umpan balik dan saran dari konsumen serta data analisis, serta mengadaptasi strategi pemasaran yang telah dirancang agar lebih efektif, akan membantu profesional periklanan dan pemasaran dalam merancang strategi pemasaran yang lebih sukses di era digital.

Kelompok Sasaran

  1. Usia minimum 18 tahun
  2. Usia maksimum 64 tahun
  3. Pendidikan Minimal SMA/SMK

Syarat dan ketentuan lainnya

– Laptop / Personal Computer / Handphone / Smartphone

– Jaringan internet stabil

– Aplikasi penunjang sales online atau media sosial

Durasi Per Sesi

1/ 09.00 – 12.00 WIB 1/ 13.00 – 16.00 WIB (180 menit)

– Pelatihan Pemahaman dasar dasar penjualan Sales dalam membangun usaha

– Pelatihan Strategi pemasaran sales offline dan Online

2/ 09.00 – 12.00 WIB 2/ 13.00 – 16.00 WIB (180 menit)

– Pelatihan Karakter Sales Online dan Offline

– Pelatihan Tool (alat) yang biasa digunakan dalam pemasaran secara offline

– Pelatihan Tool (alat) bantu dalam sales online

3/ 09.00 – 12.00 WIB 3/ 13.00 – 16.00 WIB (180 menit)

– Pelatihan Dukungan SEO dalam membantu mengenalkan produk dan website

– Pelatihan Pemasaran Menggunakan Media Sosial

– Pelatihan Pemasaran menggunakan Media Video

4/ 09.00 – 12.00 WIB 4/ 13.00 – 16.00 WIB (180 menit)

– Pelatihan Pemanfaatan Chatroom dalam pemasaran online

– Pelatihan Pemasaran Menggunakan Surat Elektronik (Email Marketing)

– Pelatihan Afiliasi marketing dalam penjualan produk dan jasa

5/ 09.00 – 12.00 WIB 5/ 13.00 – 16.00 WIB (180 menit)

– Pelatihan Iklan Pay Per Click (PPC)

– Pelatihan Pemasaran online dengan memanfaatan marketplace secara gratis (bebas biaya)

– Pelatihan Trik (Strategi) Pemasaran offline dan Online

Total Durasi

900 menit

Kapasitas Peserta

50

Metode Pembelajaran

Daring

Metode Evaluasi

  1. Pre Test
  2. Quiz
  3. Post Test
  4. Unjuk Keterampilan

Jenis/Klasifikasi Sertifikat

Sertifikat Penyelesaian

Cara Redeem Voucher

https://youtu.be/ysmkzgxCn7s

Profile Mentor

Berikut profile singkat mentor di pelatihan ini :

  1. Davita Variani

Sebagai seseorang yang berpengalaman lebih dari 5 tahun dibidang pekerjaan terkait periklanan dan pemasaran baik online maupun offline. Selain itu Davita adalah seorang intsruktur bidang pemasaran dan memiliki pengalaman mengajar di bidang pemasaran dan periklanan lebih dari 5 tahun.

Profile Asisten Mentor

Berikut profile singkat asisten mentor di pelatihan ini :

  1. Dewi Julaihak

Sebagai seseorang yang berpengalaman lebih dari 2 tahun dibidang pekerjaan terkait bidang pemasaran. Dari pengalaman pekerjaannya, Dewi juga sebagai seorang intsruktur bidang pemasaran dan memiliki pengalaman mengajar di bidang pemasaran lebih dari 2 tahun

Website : https://cybersacademy.id/

Call Center

No Telp Cybers Academy = 0838 4689 2203

WA CS Cybers Academy = http://wa.me/6283846892203

Group Telegram = https://t.me/cybersacademy2023

Mentor

Team Edukasi

Mentor

4.96/5
85 Pelatihan
129 Ulasan
277 Peserta
Lihat Detail

Tulis Ulasan

Select the fields to be shown. Others will be hidden. Drag and drop to rearrange the order.
  • Image
  • SKU
  • Rating
  • Price
  • Stock
  • Availability
  • Add to cart
  • Description
  • Content
  • Weight
  • Dimensions
  • Additional information
  • Attributes
  • Custom attributes
  • Custom fields
Click outside to hide the compare bar
Compare